Thursday, August 26, 2010

Meskipun Firefox merupakan penikmat pangsa pasar terbesar dalam industri web browser, Internet Explorer masih merupakan browser yang sangat populer bagi banyak pengguna. Sayangnya, mungkin sulit untuk membuat Windows 7 mengerti bahwa anda ingin Firefox sebagai browser default pada PC Anda.

Beberapa orang mengalami masalah dengan pengaturan Firefox sebagai browser default komputer. Setiap kali mereka restart Windows 7, Internet Explorer menjadi browser default tidak peduli berapa kali orang-orang ini mengatur Firefox sebagai default. Pelajari cara untuk memaksa Windows 7 untuk secara permanen menerima Firefox sebagai web browser default.

Set Firefox Sebagai Browser Default

Jika anda terus-menerus harus me-reset Firefox sebagai browser default, trik ini akan menolak komputer anda untuk akses ke Internet Explorer sehingga PC anda harus menggunakan Firefox bila anda mengklik sebuah link. Jika trik ini tidak bekerja, anda mungkin harus uninstall IE sepenuhnya.

1. Login ke Windows 7 menggunakan account dengan hak akses administratif. Klik Start dan Ketik Default di kotak Search Programs and Files.


2. Tekan Enter dan Windows 7 akan membuka jendela Default Program. Klik pada link berjudul Set Program Access and Computer Defaults.

3. Di pilihan window Computer Defaults , klik pilihan Custom dan Windows 7 akan menampilkan daftar pilihan untuk program default.

4. Cari opsi berjudul Choose a Default Web Browser. Biasanya, opsi yang dipilih berada di Use My Current Web Browser. Ini berarti bahwa browser akan memutuskan menggunakan pilihan mereka sendiri yang merupakan browser default. Di sini, anda akan menimpa pilihan dari browser sendiri dan memaksa Windows 7 untuk menerima Firefox sebagai browser default di level administrasi.

Klik pilihan berjudul Mozilla Firefox dan pastikan pilihan sampingnya berjudul Enable Access to this Program di beri tanda checklist. Sekarang hapus centang di samping pilihan Internet Explorer berjudul Enable Access to this Program. Hal ini akan memaksa Windows 7 untuk mengabaikan atau tidak menetapkan IE sebagai browser default.

Klik Ok, restart komputer anda, dan lihat browser mana yang Windows 7 kenali sebagai browser default.

0 comments:

Post a Comment

hi All..
thanks for reading my post
i would be glad if you give me a comment about this post.