Sunday, July 4, 2010

Teknologi Turbo Boost

Teknologi Intel Turbo Boost adalah salah satu dari sekian banyak fitur baru yang menarik adalah bahwa intel teah dibangun menjadi generasi yang terbaru .secara otomastis memungkinkan inti prosesor untuk menjalankan lebih cepat dari frekuensi operasi dasar jika operasi dibawah kekuasaan, arus dan suhu batas spesifikasi.

Dinamis Meningkatkan Kinerja

Sebagai independent dan fitur gratis bersama dengan teknologi intel turbo meningkatkan kinerja dari kedua multi-threaded dan single threaded beban kerja.Teknologi intel turbo boost diaktifkan apabila sistem operasi permintaan dan kinerja prosesor tertinggi Negara.

Frekuensi maksimum dari Intel ® Turbo Boost Teknologi tergantung pada jumlah core aktif. Jumlah waktu prosesor Intel menghabiskan di negara Teknologi Turbo Boost tergantung pada beban kerja dan lingkungan operasi, menyediakan kinerja yang Anda butuhkan, kapan dan di mana Anda memerlukannya.
Salah satu dari berikut dapat menetapkan batas atas dari Intel Turbo Boost Teknologi pada suatu beban kerja:
• Jumlah core aktif
• Perkiraan konsumsi sekarang
• Perkiraan konsumsi daya
• Temperatur processor
Bila prosesor yang beroperasi di bawah batas tersebut dan beban kerja pengguna menuntut kinerja tambahan, frekuensi prosesor akan meningkat secara dinamis 133 MHz pada interval pendek dan reguler sampai batas atas terpenuhi atau terbalik kemungkinan maksimum untuk jumlah inti aktif tercapai.

Teknologi Intel Turbo Boost fitur CPU sementara meningkatkan kinerja dengan meningkatkan frekuensi dari satu atau lebih inti. Berapa banyak frekuensi meningkat tergantung pada jumlah core yang tidak aktif, yaitu di negara-negara core C3 atau C6, dan bagaimana berat inti aktif dimanfaatkan. Bila hanya satu inti aktif, frekuensi dapat ditingkatkan dengan frekuensi sampai dengan 2 langkah (266 MHz).. Bila lebih dari satu inti aktif frekuensi dapat ditingkatkan oleh satu langkah frekuensi (133 MHz). Tidak seperti Percepatan Dual Dynamic fitur, yang digunakan di generasi tua quad-core prosesor dan dapat meningkatkan frekuensi dari hanya dua core CPU, Teknologi Turbo Boost dapat meningkatkan frekuensi dari semua 4 core.

Teknologi Intel Turbo Boost 1,03 Monitor CPU Benchmark merupakan produk dari intel.com, mendapatkan 5 Bintang SoftSea Rating, Intel Turbo Boost Monitor perangkat lunak Microsoft Windows sidebar gadget yang menyediakan tampilan sederhana meningkatkan frekuensi prosesor ketika aplikasi permintaan dan Intel Boost turbo teknologi memberikan performa lebih.
Didukun prosesor
1. Intel Core i7
2. Intel Core i7 Edisi Ekstrim
3. Intel Core i7 Prosesor Mobile
4. Intel Core i7 Ekstreme prosesor mobile edisi
5. Prosesor Intel Core 15

Instalasi:
1. Salin file TurboBoostSetup.exe untuk sistem anda.
2. Klik dua kali pada TurboBoostSetup.exe. Accept the UAC prompt, if one appears. Menerima UAC prompt, jika satu muncul.
3. Installer prompt Ikuti instruksi untuk menyelesaikan instalasi.
4. Jika menginstal pada sistem operasi Windows Vista, double klik ‘Intel Turbo Boost Teknologi Monitor’ gadget di galeri gadget yang muncul untuk menginstal gadget ke Windows Sidebar. Ini dilakukan secara otomatis pada Windows 7

Sistem Operasi yang didukung
* Microsoft Windows Vista * 32bit & 64-bit editions dengan Service Pack 1 & 2.
* Microsoft Windows 7* 32bit & 64bit editions. * Microsoft Windows 7 * 32bit & 64bit edisi. SoftSea.com telah sepenuhnya diuji, ditinjau dan meng-upload file instalasi, Intel Turbo Boost Teknologi Monitor tidak mengandung adware atau spyware, versi terbaru adalah 1,03, Anda dapat men-download perangkat lunak benchmark CPU ini (18,38 MB) dari server khusus SoftSea. com. Lisensi perangkat lunak utilitas jendela ini adalah Freeware, Anda dapat gratis men-download dan bebas menggunakan software Utility Windows ini.

Intel Turbo Boost mempromosikan teknologi dalam Core i7 baru Handphone prosesor sebagai cara untuk beradaptasi dengan kebutuhan perangkat lunak dan mendapatkan lebih banyak kinerja dari chip, tapi ini bukan alasan sebenarnya teknologi yang ada.
Yang baru “Clarksfield” Core i7 Handphone prosesor diperkenalkan pada Intel Developer Forum minggu lalu tentu sangat mengesankan. Mereka besar dengan performa tinggi chip quad-core dengan Hyper-Threading, dukungan untuk dua saluran dari DDR3-1333 DRAM, dan on-die PCI Express controller untuk memungkinkan sambungan tercepat untuk discrete chip grafis.
Dalam sesi IDF mengumumkan bagian-bagian ini, Intel Vice President kata Mooly Eden yang terbaik dari daerah ini, yang 2GHz-920XM Core i7 Extreme Edition adalah “quad-core tercepat prosesor, tercepat prosesor dual-core, dan tunggal tercepat inti prosesor “- semua dalam satu chip.
Kunci untuk mengklaim dramatis ini adalah fitur yang disebut Turbo Boost Teknologi.. Pada dasarnya, jika aplikasi beban kerja saat ini tidak menyimpan semua empat core sibuk dan mendorong sepenuhnya tepat terhadap chip’s TDP (Thermal Design Power) membatasi, Turbo Boost dapat meningkatkan kecepatan clock dari masing-masing inti secara individual untuk mendapatkan lebih banyak kinerja dari chip .

Sangat mudah untuk melihat bagaimana ini bekerja ketika hanya satu atau dua core sedang aktif digunakan; kekuatan apa pun yang lain dua atau tiga core yang dikonsumsi akan dapat diarahkan ke core aktif, sehingga memungkinkan mereka untuk dijalankan pada kecepatan yang lebih tinggi.

Quad-mode inti dari Turbo Boost sedikit lebih halus; ini bekerja ketika keempat core tidak menjalankan kasus terburuk beban kerja – misalnya, integer-pengolahan berat, karena itu umumnya perhitungan floating-point yang mengkonsumsi paling kekuasaan – sehingga mereka tidak menabrak batas dalam TDP.Turbo Boost dapat meningkatkan frekuensi dari semua empat core sampai mereka lari secepat mereka bisa untuk beban kerja saat ini.
Eden mengatakan bahwa Turbo Boost sampel saat ini konsumsi daya dan suhu chip 200 kali per detik dan membuat penyesuaian apapun yang diperlukan. Tentu saja, jika Windows tidak meminta lebih kinerja, Turbo Boost tersebut tidak memberikan hal itu.

Dalam kasus yang ideal, di mana hanya satu inti sedang berjalan, Turbo Boost dapat meningkatkan clock rate pada inti dari nilai chip 2GHz untuk kecepatan 3.2GHz–bahwa ‘s seperti mendapat sebuah chip delapan nilai-nilai kecepatan lebih cepat dari yang Anda bayar (Speed nilai, atau “sampah” dalam kosa kata dari manufaktur semikonduktor, biasanya hilang dalam langkah-langkah dari sekitar 10 persen menjadi 20 persen. The Core 2 Mobile prosesor seri P bagian memiliki kecepatan 2,26, 2,4, 2,53, 2,66, dan 2.8GHz . meluas seri T rentang ini 2,93 dan 3.06GHz, sehingga dengan pengukuran ini, 3.2GHz akan menjadi sekitar delapan langkah di atas 2GHz.)
Begitulah cara Intel ingin semua orang untuk berpikir dari Turbo Boost, tetapi tidak benar-benar cara alami. Untuk menjelaskan mengapa, aku harus ngelantur singkat dan menggambarkan bagaimana chip yang dirancang dan dibangun.

2 comments:

hi All..
thanks for reading my post
i would be glad if you give me a comment about this post.